Old Memories That Won't Change

well, hi!
this time i wanna type something that actually disturb my mind nowadays. maybe i will use bahasa, for now.
ah...........
udah semester 7 aja. rasanya baru aja gue masuk ke dunia perkuliahan. sedikit kilas balik ke masa lalu boleh kali ya? hehehe.
****
waktu itu sekitar bulan mei atau juni tahun 2015. gue seneng banget ternyata keterima SNMPTN di salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di jakarta, a.k.a UNJ! yup, gue emang gak nyangka bisa lolos dan masuk ke universitas tanpa lewat tes apapun. bener-bener sebuah keberuntungan yang gak pernah gue sangka sebelumnya. sekitar pertengahan bulan agustus pun gue coba buat survey tempat kosan. maklum karna tinggalnya di Tangerang dan kuliahnya di Jakarta Timur menuntut gue buat jadi orang yang mandiri. dan akhirnya gue pun menemukan tempat kos pertama. disana gue cuman betah selama 1 semester, itu pun masih sering pulang ke Tangerang hehehe (maklum masih masa-masa homesick). dan saat itu gue harus menjalani rangkaian MPA. seiring dengan berjalannya waktu, gue pun akhirnya menemukan kosan yg tepat dan masih dihuni sampai saat ini
yup, saat itu, selama menjadi MaBa a.k.a Mahasiswa Baru, tentunya harus ikutin rangkaian yg satu ini. MPA. sebelum acara itu dimulai, kita pun diberikan berbagai tugas. mulai dari tugas individu, kelompok satu prodi hingga kelompok satu fakultas. dan disanalah awal cerita dimulai.
pertama gue mau singgung sedikit tentang kelompok satu fakultas. ya. di fakultas ekonominya UNJ terdiri dari 3 prodi: Ekonomi dan Administrasi, Akuntansi, dan tentunya prodi yang gue pilih yaitu Manajemen. dari sanalah, gue dan kawan-kawan anak FE UNJ yang berbasis di Tangerang memutuskan buat 1 kelompok, dan sampe saat ini dikenal dengan nama "The Gembelers". kenapa namanya demikian? karena saat masa awal kuliah kita semua suka ngegembel alias nongkrong bareng. hehehe. ah kalau diingat-ingat, rasanya pengen balik ke masa itu deh..sekarang sih udah pada sibuk sendiri ya hahaha.
lalu kemudian kelompok prodi. disana gue membuat suatu kelompok yang terdiri dari beberapa anak gembelers yang sama-sama satu prodi. dan dikarenakan didalam 1 kelompok ada 8 orang, kita harus melebur dan mencoba untuk mencari anggota lain. dan disanalah ceritanya bermula.
****
dulu sekali, ada seseorang yang satu kelompok prodi yang sama dengan gue, yang awalnya gak kenal malah membuat semuanya berubah. ya, orang itu. saat itu, gue emang gak kenal dia. awalnya gue memasukkan dia dikelompok pun karena tempat tinggalnya yg tak jauh dari kampus. dan saat itu gue harus mengeliminasi seorang temen yg ternyata jadi temen sekelas gue hahaha. dari saat itu, ketika pertama kalinya bertemu tentunya tak ada rasa. sampai waktu tiba bercanda pun tetap sama. gue pun tetap jadi diri sendiri yang sejatinya agak sableng pas masih masa SMA. skip saja langsung ke semester 1. gue gak satu kelas dengan orang itu. tapi anehnya dia mengajak untuk belajar bersama disaat gue pun belom kenal dia. dan baiklah gue turuti kemauannya. dari sanalah mulai terasa sesuatu yg berbeda. entah apa, gue pun tidak tau.
semester 2 masih berlanjut, dia pun meminta hal yang sama yaitu belajar bareng. dan disana mulai berbeda sekali...semester 3 kemudian tidak terjadi sesuatu, karena suatu hal gue dan dia pun jarang bertemu. semester 4 cukup complicated, karena awalnya gue sedikit shock ketika mendengar sesuatu hal, dan tetiba hal tersebut berubah menjadi sesuatu yg gak pernah gue bayangkan sebelumnya. gue semakin dekat dengan orang itu walaupun hanya sekedar untuk belajar bersama. saat itu pula persahabatan gue dengan beberapa teman terpecah karna sesuatu hal, dan tidak bisa kembali bersama. oh ya sebenarnya, jika dibilang belajar juga gak belajar sih, lebih tepatnya tatap muka dan berbincang terkait hal-hal lain diluar materi kuliah. jujur, orang itu sebenarnya lebih pinter dari gue, tapi entah kenapa selalu meminta gue buat ngajarin dia terkait mata kuliah
semester 5. tentunya ada KKL dan banyak cerita didalamnya. gue pun masih tetap diminta untuk mengajari orang ini, dan gue rasa itu yang terakhir kalinya kita belajar bareng sebelum kita lulus.....
****
ya, semester 5 itu, mungkin cerita terakhir yang bisa gue kenang bareng orang itu. entah kenapa rasanya mulai semester 6 dan mungkin seterusnya gue seperti orang yang gak kenal sama sekali dengan orang ini. dia.....sudah berubah.
maaf, jika selama ini gue kurang menyadari kehadiran orang ini. maaf jika selama ini gue berbohong ke diri gue sendiri. maaf kalo gue mengatakan sesuatu yg sebenarnya bukan yg ingin gue sampaikan ke lo. maaf kalo selama ini gue berbohong ama perasaan gue sendiri. iya....lo yg dulu suka ngajak belajar bareng. dan sekali lagi, maaf......
****
tapi sekarang semuanya sudah berubah. gue pun akhirnya menginjak semester 7 yang notabenenya kuliah gak terlalu padat. dan gue juga sudah gak berkomunikasi dengan orang itu. he has his own way, and so do i. yg lalu biarkanlah berlalu. lambat laun gue pun sudah lupa dengan segala hal tsb. berback to the topic, kemungkinan hanya 2 hari dalam seminggu gue kuliahnya. bahkan bisa 1 hari doang hehehe.
dan inilah waktunya. dengan berat hati waktunya gue untuk berhenti kos. kosan yang gue tempatin sejak semester 2 sampai sekarang. kosan yang didalamnya banyak sekali cerita. kosan yg dulu juga pernah orang ini datangi hanya untuk menjemput gue buat belajar bareng. dan akhirnya harus gue relain untuk pergi dari kamar kos kecil yg nyaman itu. kamar kecil yg juga turut menyaksikan perkembangan seorang Delpy Puspita Sari, yg dulunya masih sableng, lama kelamaan berubah dan mulai untuk dewasa.
akhir kata, terimakasih kosan. pernah menjadi saksi atas suka-duka gue selama menjadi anak kos. terimakasih juga atas orang itu yang pernah membuat gue senang walaupun hanya dengan perlakuan kecil. waktunya ku pamit menjadi anak kosan dan menjadi anak PP UNJ-Tangerang (Pergi-Pulang).
maaf kalo kepanjangan, aslinya mah lebih panjang lagi HAHAHAHAHAHAHA!
sekian cerita kali ini~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar